Alhamdulillah ramadhan ini membawa berkah tersendiri bagi saya dan Umi. Usaha yang kita rintis mengalami peningkatan penjualanyang drastis bulan ramadhan ini. Belajar dari pengalaman Tahun kemarin, Bulan puasa tahun ini kami memperbaiki diri dan tentu saja Allah yang memberikan berkah dan rahmat-nya kepada kami dalam bentuk kesehatan, ilmu, Harta dan kebahagiaan.

Tahun ini kami mempersiapkan semuanya lebih baik dari tahun yang sebelumnya, seperti meminta target kepada Allah SWT. Kenapa target ditaruh diawal, karena memberikan vibrasi positif sangatlah penting agar dibantu oleh Allah SWT. Selanjutnya kami juga menaruh iklan di media online serta melakukan persiapan lainnya seperti karyawan dan peralatan serta bahan baku.

Merintis usaha makanan timur tengah, arab, mesir dan turki tidaklah sulit. Tantangan terbesar kami adalah menciptakan trend kepada masyarakat dan yang kedua adalah import bahan baku. Karena yang kami jual bukan sekedar menu nasi seperti nasi kebuli, melainkan menu lainnya seperti Baklava, Kibbeh, dan menu lainnya.

Tahun ini kami mendapat order besar dari salah satu hotel bintang lima di Jakarta, yaitu kibbeh. Menu timur tengah yang satu ini sulit dibuat karena bentuknya yang aneh, memerlukan proses beberapa kali dalam penggilingan dan pembentukan. Sebenarnya yang paling sulit adalah kushari, tapi berhubung yang pesan sedikit, jadi tidak masalah.

Kibbeh Jakarta

Kibbeh Jakarta

Setahu saya hingga saat ini beberapa menu masih diimport secara ilegal oleh para penjual di Jakarta. Saya harap suatu saat saya juga bisa bermain eksport import bahan baku timur tengah dan india secara legal, mengingat pasarnya sangat besar dan terbuka.

Saya selalu berusaha menghindari bisnis Jasa, menurut saya bisnis jual beli lebih jelas dan tidak bikin pusing. Untuk para pembaca yang ingin mencoba makanan timur tengah bisa langsung saja ke website utama kami Makanan Timur Tengah . Mohon maaf jika posting kali ini tidak ada ilmu yang bisa di share karena terkesan seperti mencari backlink saja :D