Akhir 2013 saya memutuskan membuat sebuah usaha dibidang kurir dan diberi nama HandyMantis. Semua berjalan lancar dan baik bahkan Allah mengizinkan HandyMantis untuk beromset sekitar 60 juta per bulan dan memiliki lebih dari 20 karyawan, namun dikarenakan beberapa hal saya memutuskan untuk menutup usaha ini setelah hampir 2.5 tahun. Saya akui saya telah membuat banyak kesalahan seperti kurang tegas dan merasa bangga bisa mengerjakan semua hal secara bersamaan seperti marketing, promosi, operasional, dan hal hal lainnya. Posisi dimana kita merasa sanggup mengerjakan semuanya adalah bukan hal yang bijak karena kita tidak bisa menjadi fokus dan kehilangan banyak waktu berharga.
 
Setelah vacum beberapa bulan tepatnya pada Maret 2016, saya mendapatkan tawaran untuk menghidupkan perusahaan ini kembali oleh salah satu perusahaan logistik yang jauh lebih besar. Saya mendapatkan ilmu serta pengalaman selama masa ini dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Namun sangat disayangkan saya tidak bisa mengimbangi beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh pemegang saham utama. Disini saya merasa tidak lebih dari seorang karyawan dan harus mengikuti perintah dan kebijakan pimpinan. Hal ini sangat ironis karena saya menjadi karyawan di perusahaan yang saya dirikan sendiri. Saya mendirikan perusahaan ini dengan waktu, tenaga, uang serta segala bentuk emosi dan perasaan yang saya luapkan setiap saatnya. Sekali lagi ini semua salah saya karena tidak bisa mengimbangi posisi dan keputusan.
 
Pada bulan Agustus saya resmi mengajukan pengunduran diri saya dari perusahaan yang saya bangun sendiri ini. Hal ini sangat penting untuk saya umumkan agar publik bisa tahu bahwa saya tidak lagi bertanggung jawab atau mengambil keputusan di HandyMantis. Saya telah menyerahkan semua keputusan dan kebijakan kepada pemegang saham utama. Saya mendoakan agar HandyMantis bisa berada ditangan yang tepat dan bisa terus berkembang.
 
Jika anda tertarik mendengarkan pengalaman saya didunia perkuriran, kita bisa atur waktu untuk minum teh bersama. Dan jika ada yang tertarik membeli sisa saham saya di HandyMantis, silahkan menghubungi saya langsung ;)